Apakah Anjing dan Ku「Formal Baccarat」cing Mengetahui Pemiliknya Sedang Marah?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

Baca juga: Cara Melatih Anak Anjing agar Tidak Terus Menggonggong 

Baca juga: 9 Tanda Anjing Sedang Tidak Bahagia 

Dalam studi tersebut, Formal BaccaratFormal Baccaratpeneliti melibatkan Formal Baccarat31 anjing peliharaan (yang berpengalaman dalam tes pelacakan mata dan telah dilatih untuk menonton layar) serta ekspresi wajah manusia dan anjing yang berbeda, yakni menyenangkan, netral, juga mengancam. 

"Ketika menemukan wajah anjing yang menakutkan, mereka akan fokus pada area mulut dan menatap lebih lama. Wajah manusia yang mengancam akan membuat anjing mengelak untuk melihatnya."  

Dilansir dari Cuteness, Minggu (22/8/2021), ternyata kedua hewan peliharaan berbulu itu dapat mengetahui perasaaan sang pemiliknya ketika sedang marah. Berikut ini penjelasannya. 

Anjing telah berevolusi bersama manusia selama ribuan tahun dan mereka cukup memperhatikan manusia hingga saat ini.

Temuan ini menunjukkan bahwa anjing, melalui domestikasi selama berabad-abad, telah belajar untuk "menenangkan" manusia dengan mengalihkan pandangan mereka ketika mendapati pemiliknya marah. 

Namun, apakah anjing dan kucing bisa membedakan emosi pemiliknya? Apakah mereka mengetahui pemiliknya sedang marah?

Seperti dilaporkan Popular Science, sebuah penelitian dari University of Helsinki di Finlandia, mengatakan bahwa anjing dapat memalingkan wajah ketika melihat wajah yang marah.

Baca juga: 10 Ras Anjing yang Paling Patuh pada Pemiliknya

Kemudian, peneliti menggunakan kamera inframerah untuk melacak pandangan setiap anjing untuk setiap ekspresi.

Meski kucing memiliki reputasi sebagai hewan peliharaan yang lebih mementingkan diri sendiri, ada bukti bahwa mereka dapat membaca beberapa ekspresi manusia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik hewan peliharaan sering menganggap hewan peliharaan mereka, baik anjing maupun kucing, cukup intuitif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email