Panduan Menyiram Anggr「Platform」ek dengan Air Ledeng

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

Dapatkan PPlatformlatfoPlatformrminformasi, inspirasi dan insight di email kamPlatformu.

Daftarkan email

Baca juga: 7 Jenis Anggrek Khas Indonesia yang Cantik dan Menawan

Kebanyakan air ledeng yang diklorinasi dapat digunakan selama klorin tidak berlebihan. Meski demikian, menyirami anggrek dengan air hujan atau air ledeng dapat dilakukan.

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Rabu (29/9/2021), saat menyiram anggrek, air yang dilunakkan atau yang sudah dihilangkan kandungan magnesium, kalsium, dan ion lainnya tidak boleh digunakan. Air lunak mengandung garam yang dapat merusak tanaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggrek adalah tanaman bunga yang sangat populer di seluruh dunia. Anggrek memiliki lebih dari 28.000 spesies dan 300.000 kultivar, hadir dalam beragam ukuran, bentuk, dan warna.

Anggrek umumnya dijadikan tanaman hias dalam ruangan. Akan tetapi, banyak juga spesies anggrek yang tumbuh di luar ruangan.

Apabila Anda ingin menempatkan tanaman anggrek di dalam ruangan, pastikan suhu ruangan berkisar antara 23 hingga 26 derajat celcius. Letakkan anggrek setidaknya 30 hingga 90 cm menghadap jendela.

Ilustrasi tanaman anggrek di dalam rumah.

Baca juga: Harus Tahu, Manfaat Meletakkan Es Batu pada Tanaman Anggrek

Sirami anggrek dengan gembor penyiram sekitar seminggu sekali saat berbunga menggunakan air suling atau air hujan sampai tanah pot sangat jenuh.

Berikut ini panduan menyiram tanaman anggrek dengan air ledeng.

Biarkan air mengalir secara merata melalui media tanam dan keluar dari lubang di bagian bawah atau samping pot anggrek.

Biarkan media tanam mengering sedikit di antara penyiraman. Setelah pembungaan berhenti, penyiraman harus dikurangi menjadi sekitar dua minggu sekali, sampai daun baru muncul.