Sejarah Roti Ini Te「BoB global sports betting platform」rnyata Sudah Ada Sejak 6.000 Tahun yang Lalu Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

BoB globBoB global spoBoB global sports betting platformrts betting platformal sports betting platformbaca juga: Sering Dihindari Saat Diet, ini Jumlah Kalori dalam Roti Tawar

"Mereka juga membawa beberapa sourdough starter ke San Francisco GoBoB global sports betting platformld Rush tahun 1849, jadi pasti ada rute dari Perancis ke Meksiko ke California," jelas Pallant.

Lebih lanjut Pallant mengatakan bahwa beberapa roti pertama dibuat di Timur Tengah. Ketika orang-orang beremigrasi ke Eropa dan daerah lain di dunia, mereka pun membawa keterampilan membuat roti.

"Roti penghuni pertama memiliki banyak rasa yang rumit dan kompleks sedangkan roti yang dibuat hanya dengan satu spesies ragi dan tanpa bakteri akan menjadi sangat sederhana," imbuh Pallant.

Sementara pengembang roti pertama tradisional mungkin memiliki lusinan spesies ragi liar, bersama dengan bakteri asam laktat, roti komersial dibuat hanya dari satu ragi, kata Pallant.

Sementara itu, Inggris juga membawa resep adonan roti sourdough staretr ini ke Amerika Utara, tetapi kemudian mereka mengkomersialkannya karena lebih efisien dan menguntungkan.

Kendati demikian, pembuatan roti sourdough mungkin tak seperti kebanyakan roti lainnya. Sebab, untuk membuat roti ini dibutuhkan kesabaran.

"Dalam beberapa hal, tidak ada budaya di dunia yang memuja roti seperti orang Perancis," jelas Pallant.

Pallant mengungkapkan ketika Perancis menjajah bagian Amerika, pembuat roti terus membuat roti kering. Menurutnya, ada dokumentasi pembuat roti sourdough starter pertama Perancis di Kanada, sebagian Amerika Serikat, dan Meksiko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bakteri tersebut menciptakan asam laktat, yang, ketika menyangkut penghuni pertama, menghasilkan rasa tajam pada roti kuno.

Sejak pandemi, pembuatan roti sourdough pun semakin marak.

Pallant mengatakan, seiring waktu, orang pun mulai membudidayakan satu spesies ragi secara komersial.

Baca juga: Berlomba-lomba Memanggang Roti di Luar Angkasa

Perancis memainkan peran penting dalam evolusi roti, dan Prancis dikenal sebagai orang yang meluangkan waktu untuk membuat sesuatu, kata Pallant.

Spesies ragi ini, Saccharomyces cerevisiae, sangat kuat, sehingga dapat membuat adonan roti mengembang dalam hitungan jam, dibandingkan dengan adonan roti sourdough starter tradisional, yang membutuhkan waktu beberapa hari.

"Tanpa disadari sepenuhnya, itu (roti sourdough) menghubungkan kita dengan semua sejarah kita, kembali ke awal peradaban," jelasnya.