Cara Bersihkan Noda Minyak dari Kompo「Betting」r Gas, Lakukan Minimal Seminggu Sekali Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

2. BersihkBettingan komBettingponen tersebBettingut dengan sabun dan spons agar tidak menggores enamel kompor.

Jika dua komponen tersebut sangat kotor, setelah dicuci dengan sabun dan spons, oles dengan campuran pasta dari 1 bagian cuka dan 2 bagian soda kue ke atas noda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kemudian gunakan ujung runcing klip kertas atau peniti untuk mengikis takik sempit. Bersihkan lubang penyalaan yang tersumbat atau lubang pembakar, tempat gas keluar.

5. Pasang kembali semua komponen kompor. Kompor sudah kembali bersih dan siap dipakai.

Cara membersihkan kompor di atas juga bisa dilakukan untuk jenis kompor listrik, bedanya kamu tidak harus melepaskan komponen kompor. Selamat mencoba.

Oleskan campuran tersebut menggunakan sikat kecil ke atas kerak minyak, lalu diamkan selama 10-15 menit. Kemudian gosok dengan lembut menggunakan spons sabun. Keringkan kompor dengan kain bersih.

Tambahkan pula beberapa tetes sabun pencuci piring. Biarkan noda bersama campuran tersebut selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan spons sabun. Setelah kedua komponen kompor tersebut bersih, keringkan dengan kain.

Kemudian cuci dengan spons sabun untuk menghilangkan noda berminyak. Jika minyak telah mengeras atau berkerak, bersihkan dengan campuran 1 bagian cuka dan 2 bagian soda kue.

3. Lanjut ke tahap berikutnya yaitu bersihkan kepala pembakar kompor. Seka kepala burner dengan kain lembab (tidak basah) untuk menghilangkan remah-remah.

4. Cara membersihkan permukaan kompor, pertama-tama seka dengan kain lembab untuk mengumpulkan sisa makanan.

Seka kembali kepala pembakar dengan kain lembab, lalu gosok perlahan dengan cuka untuk menghilangkan minyak dan noda.