Jenis Barang yang Dihasilkan Petani da「Baccarat formula」n Sumber Daya Alam yang Digunakan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

SelaiBaccarat formulabaccarat formulaBaccarat formulan bahan pangan, pertanian juga menghasilkan tanaman bagi pengobatan (seperti temulawak, mengkudu, kapulaga, jahe, dan sebagainya) juga tanaman bahan baku industri (seperti kapas dan karet).

Berbagai jenis makanan yang dimakan manusia, dihasilkan melalui pekerjaan petani. Misalnya nasi, jagung, singkong, ubi, wortel, bawang, kelapa, kentang, kedelai, sagu, kakao, dan juga kacang-kacangan. 

Bahan asal benda yang digunakan petani adalah tumbuhan yang merupakan jenis sumber daya alam yang dapat diperbaharui.

Baca juga: Analisis Lokasi Industri dan Pertanian Melalui Peta

Baca juga: Faktor yang Mendukung Pertanian di Mesir

Sehingga selain menggunakan sumber daya tumbuhan, pertanian juga menggunakan air, udara, dan juga tanah yang juga merupakan sumber daya alam yang dapat diperbaharui.

Badan Pusat Statistik dalam Potensi Pertanian Indonesia (2013) menyebutkan bahwa kegiatan pertanian memiliki kaitan erat dengan kondisi air, udara, dan tanah.

Dapat diperbaharui karena tumbuhan dapat bereproduksi secara alami ataupun ditanam oleh manusia. Sehingga, tanaman adalah sumber daya alam yang tidak akan habis asalkan dijaga kelestariannya.

KOMPAS.com – Sebagai negara agraris, petani merupakan pekerjaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Petani menggunakan sumber daya alam untuk menghasilkan bahan pangan dalam upaya memenuhi kebutuhan manusia.

Jenis barang yang dihasilkan dari pekerjaan petani adalah tanaman bahan pangan. Tanaman hasil pertanian tersebut seperti padi, sayuran, umbi-umbian, dan buah-buahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilansir dari Food and Agriculture Organization of the United Nations, pertanian menghasilkan pekerjaan, mendukung mata pencaharian di seluruh dunia, dan berperan besar dalam pemberantasan kemiskinan juga kelaparan.

Sehingga pekerjaan sebagai petani memegang peran penting dalam menghasilkan bahan pangan untuk kelangsungan hidup banyak orang.