Virus Corona Mengub「Texas Hold'em Online」ah Fungsi Sel Pankreas, Studi Temukan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

"STexas Hold'em OnlTexas Hold'em OnlTexas Hold'em Onlineineineangat penting untuk menyelidiki tingkat pasien diabetes onset baru dalam pandemi Covid-19 ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

Studi menemukan, pankreas juga akan mulai memproduksi glukosa dan enzim pencernaan, yang tentu ini bukanlah tugas organ tersebut untuk membuatnya.

KOMPAS.com - Infeksi virus corona terus memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Studi baru menemukan bahwa virus penyebab Covid-19 ini juga mengubah sel pankreas.

Chen dan timnya telah bereksperimen dengan virus corona dalam kelompok sel yang direkayasa untuk membuat organ mini atau organoid.

Baca juga: Gambar Virus Corona SARS-CoV-2 Menyelimuti Sel Paru-paru Manusia

Para peneliti belum bisa memastikan apakah perubahan fungsi sel pankreas akibat infeksi virus corona itu bertahan lama, atau mungkin dapat kembali normal.

Ketika virus corona SARS-CoV-2 menginfeksi sel, itu tidak hanya mengganggu aktivitas sel tubuh manusia.

"Kami menyebutnya perubahan nasib sel," kata pemimpin studi Dr Shuibing Chen yang menjelaskan studi ini dalam pertemuan tahunan European Association for the Study of Diabetes, Selasa pekan lalu.

Hal ini dicatatkan para peneliti dalam studi yang telah dipublikasikan di jurnal Cell Metabolism.

Akan tetapi, infeksi virus SARS-CoV-2 juga dapat mengubah fungsi sel yang terinfeksi, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Terungkap, Ilmuwan Temukan Gerbang Masuknya Virus Corona ke Sel Manusia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dalam studi ini, Chen, dari Weill Cornell Medicine di New York, mengatakan bahwa penemuan bagaimana virus corona mengubah fungsi sel ini, mungkin tak hanya terjadi di pankreas, tetapi juga terjadi di jaringan paru-paru.

Organ-organ ini menyerupai jantung, paru-paru, hati, usus, dan sistem saraf.

Baca juga: Virus Corona Masuk ke Sel Manusia Tak Cuma Lewat ACE2, Ada Jalur Lain

Dalam studi ini, misalnya saat sel beta penghasil insulin di pankreas terinfeksi virus corona, mereka tidak hanya memproduksi insulin dengan jumlah yang jauh lebih sedikit dari biasanya.

Chen menegaskan bahwa beberapa penyintas Covid-19 telah mengembangkan diabetes tak lama setelah mereka terinfeksi.