Termasuk MotoGP Amerika 2008, Rossi Ungkap 3 Kemenangan Terbaik Sepanjang Karier「Baccarat Strategy Forum」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

DBaccarat StratBaccarat Strategy Forumegy Baccarat Strategy Forumforumalam kurun waktu tersebut, RossBaccarat Strategy Forumi mengoleksi 89 kemenangan di kelas utama.

Adapun delapan gelar lainnya diraih Rossi di kelas Premier alias MotoGP bersama dua tim berbeda, yakni Honda dan Yamaha.

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengungkapkan tiga kemenangan terbaiknya selama berkarier sebagai pebalap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Valentino Rossi juga berhasil menyabet sembilan gelar juara dunia dengan rincian masing-masing satu titel di kelas 125cc dan 250cc.

Baca juga: Kisah Valentino Rossi Bangun Kesiangan dan Digedor Legenda Formula 1

Rider berjulukan The Doctor itu total telah berkecimpung di dunia balap selama 25 tahun sejak mengawali karier profesionalnya pada 1996.

Valentino Rossi masih terus membalap meski sudah berusia 42 tahun. Ia kini mengarungi balapan MotoGP 2021 bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Dari 115 kemenangan itu, Rossi mengaku ada tiga balapan yang paling berkesan baginya.

"Kemudian, tahun 2004 dengan kemenangan saat debut saya bersama Yamaha di Welkom (Afrika Selatan)."

"Terakhir adalah 2008 ketika orang berkata bahwa saya sudah tua dan karier saya sudah habis, tetapi saya bisa mengalahkan Casey Stoner," ujar Valentino Rossi.

"Musim 2001 karena itu adalah Kejuaraan Dunia terakhir di kelas 500cc dan kesempatan terakhir untuk memenangi pertarungan luar biasa dengan Max Biaggi," kata Rossi kepada La Gazetta dello Sport pada Jumat (23/4/2021).