M「188BET」enanam Pothos atau Sirih Gading Tanpa Air? Begini Caranya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

Gantilah air yang ada di wadah 188188B188BETeTBET188BETsetiap dua hingga tiga minggu atau setiap kali air terlihat payau atau kotor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Untuk merawat pothos di dalam air, yang harus digunakan adalah wadah kaca, dan pupuk cair. Wadah kaca atau bening digunakan agar bisa melihat akarnya dengan mudah.

Kemudian, menggosok wadah dengan kain atau sikat gigi dapat menghilangkan ganggang.

Baca juga: Ingin Rumah Beraroma Harum? Pilih Tanaman yang Wangi Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti yang diketahui, tanah merupakan media untuk menanam tanaman agar tumbuh subur. Namun sebenarnya bisakah tanaman diletakkan di dalam air saja tanpa menggunakan tanah?

Pertama, potong tanaman rambat ini sekitar tiga hingga empat simpul kemudian buang daun bagian bawah karena daun yang terendam air akan membusuk.

Kemudian isi wadah dengan air keran atau yang dianjurkan air yang mengandung klorin, kemudian biarkan selama satu hingga dua hari sebelum dimasukkan tanaman ke dalam air, hal ini agar bahan kimia menguap.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Ini Aman untuk Hewan Peliharaan

Pothos akan bertumbuh baik dalam cahaya terang, jadi letakkan tanaman ini di tempat yang memiliki cahaya terang namun tidak langsung.

Agar pertumbuhannya bagus, tambahkan beberapa tetes pupuk cair ke dalam air, namun sebelumnya periksa rekomendasi pada kemasan untuk menentukan campurannya.

Namun, hindari menjemur pothos pada tempat yang terlalu panas karena akan menghambat pertumbuhan atau menyebabkan daun menjadi cokelat atau kuning.

Yang perlu diingat adalah bahwa memberikan pupuk sedikit selalu lebih baik daripada terlalu banyak.

Air Berklorin

Faktanya, dilansir dari Gardening Know How, Kamis (7/1/2021), menumbuhkan tanaman seperti pothos atau sirih gading di air ternyata sama halnya dengan meletakkannya di tanah.