Simak, Ini Cara Membersihkan Kompor 「Indonesian Football Handicap Analysis」Gas

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

OlesIndonesiIndonesian Football Handicap Analysisan Football Handicap AnalysisKIndonesian Football Handicap Analysisindonesian Football Handicap Analysisan pasta ini ke permukaan tunggu menggunak sikat gigi bekas dan gosok perlahan sampai minyak hilang. Kemudian, bilas bagian kompor dengan air dan biarkan mengering.

Kondisi ini tidak hanya membuat kompor terlihat buruk, tetapi juga membuat dapur tampak kotor serta menyebabkan bau tidak sedap atau asap saat memasak. 

Mulailah dengan memastikan kompor gas dalam keadaan mati dan dingin. Kemudian, lepaskan tungku dari kompor gas agar memudahkan pembersihan.

Melansir dari laman My Domaine, Senin (3Indonesian Football Handicap Analysis0/8/2021), berikut ini cara membersihkan kompor gas. 

Baca juga: Cara Membersihkan Permukaan Kompor Gas yang Lengket dan Berminyak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kompor gas umumnya harus dibersihkan minimal sebulan sekali jika digunakan untuk memasak secara teratur demi menjaga kompor tetap dalam kondisi prima. 

Namun, apabila tidak memasak terlalu sering, Anda mungkin bisa membersihkannya lebih jarang. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk membersihkan kompor gas. 

Baca juga: Ragam Penyebab Kompor Gas Susah Menyala

Baca juga: Kenapa Api Kompor Gas Berwarna Oranye? Ini Penyebabnya

Baca juga: Cara Sederhana Mengatasi Tungku Kompor Gas yang Tersumbat

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring waktu, kompor gas bisa penuh dengan kotoran, minyak, dan sisa-sisa makanan yang menumpuk.

Baca juga: Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Cara Memperbaikinya 

Setelah itu, keringkan menggunakan lap pembersih, handuk kertas, atau spons untuk menyekanya. Bila masih ada noda minyak, buat pasta dari air dan baking soda.

Seiring waktu, puing-puing—seperti remah-remah dan sisa makanan yang terbakar—dapat menumpuk pada kompor. Bersihkan puing tersebut sebelum menangani sisa pembersihan mendalam.

Rendam tungku kompor ke dalam mangkuk berisi air panas dan sabun cuci piring sekitar 30 menit. Selama waktu ini, sabun cuci piring akan bekerja memecah minyak yang menumpuk pada tungku.