Cara Membuat Kulkas Bek「Football betting rebate」erja Lebih Efisien Saat Suhu Panas

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

Baca Football bFootball betting rebateetting rebatejuga: 5 Penyebab Kelembapan Berlebih pada Kulkas

Football betting rebateseFootball bettFootball betting rebateing rebateiring waktu, gasket atau segel kulkas bisa bocor atau rusak. Untuk menguji apakah pintu kulkas masih berfungsi maksimal, masukkan selembar kertas saat menutup pintu kulkas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Jangan Dilakukan, Ini 7 Kesalahan Menyimpan Sisa Makanan di Kulkas 

Akibatnya, biaya listrik menjadi meningkatkan serta dapat mengurangi daya tahan kulkas. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulkas tetap efisien saat suhu panas. 

Pastikan menempatkan kulkas tidak sampai menempel ke dinding sehingga udara dapat bersirkulasi dengan bebas dan menyebarkan panas dari kondensor dengan lebih baik. Beri jarak beberapa sentimeter anatara kulkas dan dinding. 

Baca juga: 3 Langkah Menghilangkan Goresan pada Kulkas Stainless Steel

Baca juga: Trik Ampuh Mengatasi Kulkas yang Menyetrum

Seperti dilansir dari Consumer Reports, Minggu (20/6/2021), berikut cara membuat kulkas bekerja lebih efisien saat suhu panas agar makanan tetap segar. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulkas atau lemari es berfungsi mengawetkan beragam jenis makanan. Namun, saat suhu mengalami kenaikan atau panas, kerja kulkas menjadi lebih keras demi tetap mendinginkan semua bahan makanan di dalamnya.

Baca juga: Ampas Kopi Lebih Ampuh Hilangkan Bau Kulkas daripada Baking Soda?

Dengan melakukan ini, kulkas akan bekerja lebih baik meski di tengah cuaca atau suhu  panas sekali pun.  

Makanan di dalam kulkas akan tetap segar jika aliran udara tidak terhambat ke kondensor. Maka itu, bersihkan koil kondesor dengan sikat atau penyedot debu untuk menghilangkan kotoran selama setahun sekali. 

Jika kertas dapat ditarik dengan mudah, itu berarti segel atau paking sudah mengendur atau mungkin perlu diganti. 

Untuk menjaga makanan tetap segar, kulkas harus berada dalam suhu antara 0-1,6 derajat Celsius dan freezer 0 derajat.

Menyetel suhu terlalu tinggi dapat membuat makanan rusak atau busuk, sebaliknya menyetel terlalu rendah akan membuang-buang energi. Selain itu, jika kulkas tidak memiliki termometer built-in, gunakan alat termometer manual.