8 Tips Membuat Nasi Tumpeng Enak 「Online gambling platform」dan Gurih

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

KOMPAS.com - OnlOnlOnline gambling platformine gambling platformine gambling platformnOnlOnline gambling platformine gambling platformasi tumpeng menjadi salah satu sajian yang biasanya ada dalam sebuah perayaan. Salah satunya, perayaan Ulang Tahun Republik Indoensia.

Melansir dari artikel Kompas.com yang tayang pada Senin (17/08/2020), Executive Chef The Grove Suite by Grand Aston, Agung Budiharto memberikan tips membuat nasi tumpeng.

Ilustrasi nasi tumpeng

Pilih beras dengan hasil nasi yang pulen. Selain itu, pastikan kualitasnya baik dan beras tidak berkutu.

Kalau kamu sedang ingin membuat nasi tumpeng, berikut delapan tips membuatnya yang enak, gurih, dan tidak mudah basi. Bisa diikuti dengan mudah oleh pemula.

Memasak dan menyiapkan nasi tumpeng terbilang cukup rumis. Pasalnya, nasi tumpeng memiliki banyak elemen yang harus dimasak.

Lihat dari butiran berasnya. Pilih butiran beras yang utuh dan besar-besar.

Membuat nasi tumpeng sering kali dianggap rumit. Padahal, ada tips khusus membuat nasi tumpeng agar lebih mudah dan hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Oleh karena itu, buat dan siapkan berbagai bumbu masak yang akan digunakan. Hal itu untuk mempersingkat waktu dan membuat acara memasak nasi tumpeng di rumah lebih efisien.

Baca juga: Cara Simpan Beras agar Tidak Berkutu, Biar Awet

“Masak terlebih dahulu bumbu-bumbu yang diperlukan untuk condiment nasi tumpeng. Misalnya bumbu putih, bumbu merah, dan juga bumbu kuning,” kata Agung pada Kompas.com, Minggu (16/8/2020).

Hal itu untuk mempersiapkan besaran cetakan dan tampah sebagai alas nasi tumpeng. Selain itu juga berpengaruh pada banyaknya bahan masakan yang diperlukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 3 Fakta Nasi Tumpeng yang Identik dengan Perayaan 17 Agustus

Baca juga: 5 Tips Bikin Nasi Tumpeng, Cara Masak sampai Trik Agar Tak Mudah Basi

Baca juga: Mengenal 37 Jenis Tumpeng Tanah Air, Ada yang Berwarna Biru

Pertama, gunakan alat dan bahan sesuai dengan porsi yang akan dibuat. Pastikan untuk membuat satu porsi nasi tumpeng untuk satu orang.

Tips membuat nasi tumpeng yang enak selanjutnya adalah dengan menggunakan beras pilihan seperti yang dilansir dalam buku “Terampil Membuat Aneka Tumpeng” oleh DapoerLezat4 terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.