Perhatikan, I「Weide official website」ni Bahayanya Jika Anjing Memakan Bawang

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

Dapatkan inforWWWWeide official websiteeide official websiteeide official websiteeide official websitemasi, inspirasi dan insigWeide official websiteht di email kamu.

Daftarkan email

Selain itu, imbuh dia, bawang mungkin cukup asing bagi sistem pencernaan anjing, sehingga menyebabkan muntah dan diare.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda memelihara anjing, Anda harus memperhatikan makanan yang disantap anjing dengan cermat. Sebab, ada beberapa makanan yang berbahaya untuk anjing.

Faktanya, yang terbaik adalah selalu menjauhkan bawang dari anjing Anda.

Gejalanya bahkan bisa mengancam nyawa. Jadi pastikan untuk menjauhkan bawang dari anjing peliharaan Anda.

"Itu karena bawang, ketika anjing memakannya terlalu banyak, dapat membuat anjing menjadi sangat sakit," kata Ahna Brutlag, dokter hewan dan direktur layanan veteriner di Pet Poison Helpline & SafetyCall International, seperti dikutip dari Daily Paws, Senin (30/8/2021).

Baca juga: 5 Benda yang Tidak Boleh Dikunyah Anjing

Ilustrasi bawang merah.

Menurut Brutlag, bawang mengandung oksida yang mengandung belerang. Zat itu berbahaya karena mereka menghancurkan sel darah merah anjing, yang dibutuhkan tubuh untuk mengirimkan oksigen ke organ.

Baca juga: 8 Jenis Anjing yang Bisa Dipelihara Bersama Kucing

"Sel darah merah dihancurkan. Ini secara efektif meledak, dan ketika anjing makan bawang dalam jumlah yang bisa beracun, itu menyebabkan anemia yang mengancam jiwa karena mereka tidak memiliki cukup sel darah merah untuk membawa oksigen yang mereka butuhkan," papar Brutlag.

Salah satunya adalah bawang. Anjing boleh makan bawang dalam jumlah kecil, tetapi itu tidak berarti mereka harus memakannya.