Car「Indonesian Football」a Membersihkan Kipas Angin Gantung Tanpa Membuat Kotor Ruangan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:FormalBaccarat

Indonesian FootballnamIndonesian Footballun, membersihkan kipas angin gantung adalah pekerIndonesian Footballjaan sulit lantaran harus membongkarnya dan membuat kotor ruangan saat dibersihkan. 

Sebelum mematikan kipas, perhatikan apakah kipas berputar searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam. Alihkan arah putaran kipas untuk mengakomodasi musim.

Setelah itu, gunakan kemoceng atau alat pembersih kipas untuk menyeka debu pada setiap bilah kipas. Seka dari samping, atas, dan bawah.

Sayangnya, kipas angin gantung rentan terkena debu dan kotoran yang menempel di baling-baling atau bilah maupun permukaan lainnya. 

Baca juga: 7 Cara Menjauhkan Rasa Panas di Kamar Tidur Tanpa Kipas Angin dan AC

Mengutip dari laman Today, Kamis (10/6/2021), kipas angin gantung bisa dibersihkan tanpa perlu membongkarnya dan membuat kotor ruangan. Berikut ini cara membersihkan kipas angin gantung. 

Baca juga: Cara Membersihkan Debu di Kipas Angin Tanpa Perlu Dibongkar

Baca juga: 5 Masalah Umum pada Kipas Angin Gantung

JAKARTA, KOMPAS.com - Kipas angin gantung yang berada di langit-langit atau plafon rumah tak hanya berfungsi menyejukkan ruangan, tapi juga bisa menjadi elemen dekorasi yang membuat ruangan tampak mewah.

Karena itu, meski berada di plafon, kipas angin gantung tetap harus dibersihkan. Pasalnya, debu dan kotoran yang dibiarkan di kipas angin dapat menyebar ke ruangan serta membuat buruk sirkulasi udara di ruangan.

Bila ingin menghangatkan ruangan, putar kipas searah jarum jam, sebaliknya putar kipas berlawanan arah jarum jam untuk mendinginkan ruangan. 

Untuk mencegah debu dan kotoran terjatuh yang dapat membuat kotor ruangan, Anda harus memasang sarung bantal di bawah bilah kipas.

Kipas angin gantung perlu dibersihkan dari debu setiap seminggu sekali. Namun, sebelum membersihkan, kipas angin harus dimatikan terlebih dulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email